Breaking

Ada Emoticon LGBT di Whatsapp Versi Terbaru


Kiblat Kekinian - Ada emoticon LGBT di Whatsapp versi terbaru

Pembaruan aplikasi percakapan WhatsApp mulai masuk ke wilayah Indonesia. Pembaruan yang dilakukan WhatsApp kali ini adalah penambahan sejumlah karakter pada emoticon atau emoji.

Ada Emoticon LGBT di Whatsapp Versi Terbaru

Dalam pembaruan tersebut, WhatsApp menambah kategori emoticon dari semula lima menjadi delapan kategori. WhatsApp menambahkan beberapa emoticon yang menggambarkan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Dalam pembaruan tersebut ditemukan gambar yang memperlihatkan pasangan sejenis.


Meski tampilan emoticon di WhatsApp tidak sevulgar seperti yang ditunjukkan dalam aplikasi Line. Namun publik langsung menyadari hal itu. Bahkan para pengguna WhatsApp langsung mengirimkan pesan komentara setelah mengupload WhatsApp versi terbaru yang di dalamnya ada emoticon yang berbau LGBT.
WhatsApp menjadi layanan paling disorot, hingga mengundang komentar dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, Ismail Cawidu, menegaskan bahwa semua layanan media sosial wajib mengikuti norma budaya bangsa Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.