Breaking

Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Sumber

Kiblat kekinian - Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri merupakan Hari Besar bagi umat muslim yang hanya terjadi satu tahun sekali, pada moment ini pun semua aktifitas bekerja dan sekolah di liburkan. 

Masyarakat Indonesia biasa mengisi momen libur panjang ini dengan mudik atau pergi ke tempat - tempat rekreasi, tidak heran bila pada momen ini tempat-tempat rekreasi outdoor maupun indoor sangat ramai. 

Mungkin bagi sebagian orang justru yang mereka cari karena bisa merasakan euforia keramaian, namun jangan sampai anda tidak bisa menikmati liburan anda karena terlalu padatnya tempat wisata yang anda kunjungi. Kami akan memberikan beberapa referensi tempat liburan untuk anda.

1. Taman Impian Jaya Ancol


Taman Impian Jaya Ancol, Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Sumber

Bagi anda yang tinggal di Ibu Kota Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi mendengar tempat ini, tempat yang beralamatkan di  Jalan Lodan Timur No.7, Jakarta Utara ini mempunyai lahan seluas 80 hektar yang mencakup garis pantai sekaligus memiliki wahana yang sangat lengkap. 

Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai macam olahraga pantai dan air, kolam renang, hingga pertunjukkan arti-artis mancanegara. Adapun Dunia Fantasi atau Dufan menawarkan 27 wahana yang dapat menantang adrenalin anda, mulai dari niagara, roller coaster raksasa, kicir-kicir, tornado,hysteria, dan halilintar.

Harga tiket masuk dan parkir Taman Impian Jaya Ancol
  • Pengunjung: Rp.25.000  per orang
  • Sepeda motor: Rp.15.000
  • Mobil: Rp.20.000 
Anda diharuskan membayar lagi untuk memasuki setiap wahana yang ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.


2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Sumber

merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektare. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. 

Di samping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota.
  
Harga tiket masuk dan parkir Taman Mini Indonesia Indah
  • Pengunjung: Rp.10.000 per orang
  • Sepeda: Rp.1.000
  • Sepeda motor: Rp.6.000
  • Mobil: Rp.10.000
  • Bus / Truk: Rp.30.000
Anda diharuskan membayar lagi untuk memasuki setiap wahana yang ada di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah.Taman Mini Indonesia Indah buka setiap hari: 07:00 – 21:00


3. Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung, Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Sumber

Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu di Bandung, Indonesia, tepatnya di area Bandung Supermal. Trans Studio dibangun pada areal seluas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp2 triliun sehingga menjadikannya sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. 

Wahana yang terdapat menawarkan petualangan dan sensasi baru yang tidak kalah menantang seperti pendahulunya yaitu Trans Studio Resort Makassar yang dibuka pada tahun 2008. Trans Studio Bandung dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2011.


Harga tiket masuk Trans Studio Bandung
  • Sabtu - Minggu & Hari Libur : Rp. 270.000,- (Dua ratus tujuh puluh ribu rupiah)
  • Senin - Jumat : Rp. 170.000,- (Seratus tujuh puluh ribu rupiah)
    *TIDAK BERLAKU Peak Season dan Hari Libur Nasional
    Jam Operational Weekend (Sabtu - Minggu) pukul 09.00-22.00 WIB
    Jam Operational Weekdays (Senin - Jumat) pukul 10.00-21.00 WIB

4. Candi Prambanan
Waterboom Bali, Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Sumber


Candi Prambanan menjadi destinasi wisata ke-4 yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Indonesia saat libur Lebaran. Candi Prambanan merupakan candi peninggalan Hindu terbesar yang lokasinya berdekatan dengan candi Boko, candi Kalasan, dan candi Sewu. 

Lokasi yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta mempermudah akses untuk menuju ke candi Prambanan. Luasnya lokasi dan uniknya bentuk candi menjadi alasan utama mengapa tempat ini selalu ramai dikunjungi saat libur Lebaran tiba.
Harga tiket masuk Candi Prambanan
  • Wisatawan Domestic : Rp.30.000 per orang (Dewasa) & Rp.12.500 per orang (Anak-anak)
  • Wisatawan Asing : Rp.171.000 per orang (Dewasa) & Rp.85.000 per orang (Anak-anak)
Candi Prambanan mulai dibuka jam 06.00 s/d  17.00 WIB 


5. Waterboom Bali
Waterboom Bali, Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Sumber
Waterbom Bali adalah sebuah wahana rekreasi air atau theme park, sangat cocok jika anda berlibur bersama keluarga. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata untuk anak di Bali yang sangat kami rekomendasi.

Taman air Waterbom Bali memiliki luas area 3,8 hecktar dan di dalamnya terdapat water slide standar klas dunia. Terdapat 9 jenis permainan di taman air Waterbom, seperti smash down, pipe line, boogie ride dan selengkapnya akan kami tuliskan dibawah.Alamat Waterbom Bali, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali 80361, Indonesia.

Harga tiket masuk Waterboom Bali
  • Dewasa : Rp.310.000 per orang
  • Anak-anak : Rp.265.000 per orang
Waterboom Bali mulai buka dari jam 09:00 – 18:00. *kecuali pada saat hari raya Nyepi di Bali. 


6. Kebun Binatang Ragunan Jakarta
Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Sumber
Merupakan kebun binatang pertama yang ada di Indonesia yang didirikan pada tahun 1984. yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Disini anda dapat menikmati wisata hujan tropis mini yang berisikan lebih dari 50.000 pohon serta lebih dari 200 ekor satwa serta memiliki keanekaragaman hayati dengan nilai konsevasi tinggi. 

Anda bersama keluarga dapat menikmati segarnya udara di hujan tropis mini ini dengan melihat satwa yang ada serta beberapa fasilitas seperti Taman Refleksi,  Pusat Primata Schmutzer, Taman Satwa Anak, serta sarana rekreasi lainnya.
 Harga tiket masuk Waterboom Bali
  • Dewasa : Rp.4.000 per orang
  • Anak-anak : Rp.3.000 per orang
  • Bus : Rp.15.000
  • Mobil biasa : Rp. 6.000
  • Sepeda Motor : Rp.3000

7.  Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu, Tempat Wisata Yang Banyak Dikunjungi Saat Lebaran
Sumber
Destinasi yang terbentang di Teluk Jakarta ini tercatat sebagai kesatuan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Jumlah sebenarnya pulau-pulau di sini tidak mencapai ribuan melainkan hanya seratus sepuluh (110) pulau besar dan beberapa pulau kecil.

Namun lantaran jumlahnya yang banyak dan tidak berjauhan maka tempat ini disebut Kepulauan Seribu.Anda bisa melihat Pulau Anyer hingga pulau-pulau yang terjauh seperti Pulau Putri, Pulau Sepa, dan Pulau Hantu.Dari 110 pulau, 20 di antaranya menyediakan sarana akomodasi dan hanya 6 pulau yang dihuni penduduk.



Baca juga :

Tidak ada komentar:

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.